Sabtu, 28 September 2013

SUMPAH KARATE

Diposting oleh Unknown di 15.46
Sumpah karate adalah ikrar seorang karateka dia mempelajari karate. Sumpah karate tidak hanya berlaku ketika diucapkan di Dojo tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

1. Sanggup memelihara kepribadian
2. Sanggup patuh pada kejujuran
3. Sanggup mempertinggi prestasi
4. Sanggup menjaga sopan santun
5. Sanggup menguasai diri



Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa belajar karate berarti kita telah meletakan pilihan yang sangat tepat karena melalui karate dengan sistem latihan dan pembinaan mental maka terbentuk sosok manusia yang memiliki telenta yang mantap baik dalam keolahragaan itu sendiri maupun dalam hidup bermasyarakat.
Tujuan : 
1. Membina generasi muda Indonesia yang sehat, handal, sportif tanggungjawab, percaya diri dan berprestasi
2. Ikut berpartisipasi aktif secara tidak langsung dalam program keamanan masyarakat.
3. Membina dan memberikan ilmu beladiri kepada peserta didik guna memiliki kemampuan untuk penjagaan diri dari kemungkinan yang dapat mengancam dirinya.
4. Membentuk karakter dan perilaku yang terpuji dan terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela antara lain penggunaan obat-obatan terlarang ( narkoba ), menuman keras dan sejenisnya yang akhir-akhir ini disenyalir bahwa jaringan ini telah merasuk pada tingkat usia dini dan remaja.

5. Pengendalian dan reduksi terhadap gejala emosional remaja yang terlampiaskan dalam bentuk perkelahian antar pelajar ( tawuran )

0 komentar :

Posting Komentar

 

Hello world,this my storyˆˆ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review