Sabtu, 03 Agustus 2013

Tips belajar efektif

Diposting oleh Unknown di 02.05

Hai guys jumpa dengan aku lagi:D hehe. Oke kali ini aku akan membahas tentang 5 tips belajar efektif,apakah kamu lelah jika waktu belajarmu lama? Apakah kamu bosan jika melihat bukumu, menghafal kata-kata?mengfal rumus? Apakah kamu ingin tahu bagaimana belajar efektif? Jika kamu mengalami kesulitan belajar, kamu nggak sendirian kok! Belajar untuk ujian telah menjadi masalah bagi sebagian besar siswa. Siswa sering mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu untuk belajar. Waktu belajar siswa bervariasi dari satu ke yang lain, beberapa dapat belajar di jam untuk ujian, tetapi beberapa orang mengatakan bahwa satu hari tidak cukup. Ini bisa menjadi masalah serius, ketika siswa yang membutuhkan waktu lama untuk belajar gagal ujian, dan ini terjadi kadang-kadang, mungkin memberi mereka kejutan. Shock bisa memberi mereka stres, ini mengarah ke depresi, dan tujuan akhir adalah menyesal seumur hidup. Aku akan memberikan beberapa tips belajar efektif dan semoga bermanfaat.


1. Kelola Waktumu dengan baik
Manajemen waktu adalah selalu titik penting, tidak hanya dalam belajar, tapi setiap aspek kehidupan kita. Ketika kamu harus kemampuan untuk mengelola waktu, kamu akan mampu melakukan hal-hal pada waktu yang tepat dan dengan cara yang efektif. Ketika tiba waktu Anda untuk beristirahat, istirahat! Ketika tiba waktu kamu untuk belajar, belajar! Jangan beristirahat ketika Anda sedang belajar dan tidak belajar ketika Anda mengambil istirahat! Kita perlu istirahat untuk tetap fit saat kita belajar. Ketika kamu sedang mempelajari, berkonsentrasi pada studi Anda.

Ketika aku memiliki ujian keesokan harinya, aku biasanya menghabiskan malam saya dengan bermain game, menonton TV, membaca buku komik, berselancar di jejaring sosial, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Sebagian besar, aku mulai belajar jam setengah 7 masa lalu dan selesai sebelum 10:00. Aku menandai rata: 80 dari 100. Aku melakukan apapun yang ku inginkan sebelum aku belajar.

2. Berkonsentrasi!
Konsentrasi adalah titik penting dalam belajar. Bila kamu tidak memiliki konsentrasi, kamu nggak akan dapat belajar dengan cepat. Berkonsentrasi membantmu untuk menghafal hal-hal lebih cepat. Oleh karena itu, mempercepat studi kamu.

Ada banyak cara untuk mengembangkan konsentrasi, itu bervariasi dari satu ke mahasiswa lain. Beberapa siswa mengatakan bahwa mendengarkan musik membantu mereka untuk berkonsentrasi, beberapa orang mengatakan bahwa belajar di tempat yang benar-benar tenang membantu untuk berkonsentrasi, aku pribadi ingin belajar sementara aku mendengarkan musik. Ketika aku bosan, aku menyanyi (meskipun suaraku tidak baik), lol wkwk.

3. Percaya pada diri sendiri!

Percaya pada diri sendiri adalah satu hal penting. Ini adalah masalah yang lewat dan gagal. Percaya pada diri sendiri mencegah kamu panik. Kadang-kadang, sebelum kita mulai, kita merasa bahwa ada terlalu banyak menghafal, hal itu menyebabkan kita panik. Dengan percaya diri kita, kita mencegah panik dan membantu kami untuk tetap tenang. Dengan demikian, mempercepat waktu kita belajar.

4. Ambil sedikit istirahat!
Hal ini juga penting, untuk mengambil istirahat sedikit mencegah kita dari kebosanan-dering lonceng. Ini sangat ideal untuk mengambil 5 menit istirahat setiap setengah jam. Gunakan waktu istirahatmu untuk minum, meregangkan tubuh mu, dan kamu bahkan dapat berteriak untuk melepaskan stres.

Bagaimana jika sudah berbunyi kebosanan-lonceng kamu?
Akan lebih baik untuk belajar bila kamu tidak bosan, karena kebosanan mungkin akan memperlambat kamu. Berhenti belajar untuk sementara waktu, memiliki istirahat lebih lama, 15 menit maksimum, kemudian belajar lagi. Jangan pernah berhenti terlalu lama, berhenti lama tidak akan membantu kamu belajar lebih cepat, itu bahkan membuang-buang waktu. Bila kamu berhenti terlalu lama, kamu menjadi terlalu malas untuk belajar lagi.

5. Tersenyum!
Sebuah senyum pasti akan membantu kamu. Sedikit tersenyum, tapi efek yang besar. Senyum memberi kamu semangat untuk belajar. Bahkan jika itu senyum palsu, mereka dapat memberikan semangat beberapa. Senyum adalah tanda-tanda cara berpikir positif, dan berpikir positif memberi kamu semangat untuk belajar. Senyum juga bisa mengurangi kebosanan waktu alarm kamu.

Berharap bahwa tips aku diatas berguna untuk kalian semua, mereka adalah tips pribadiku. Aku menyarankan kamu untuk menggunakan sistem mnemonic, itu benar-benar kecepatan waktu kamu belajar. Untuk postingan selanjutnya aku akan menjelaskan tentang sistem mnemonic,tunggu saja waktunya hihi>< goodbye,see you next time,thanks guys ilysm xoxo

0 komentar :

Posting Komentar

 

Hello world,this my storyˆˆ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review